BERBAGI
Presiden Joko Widodo bersiap mengikuti upacara pelantikan presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Sumber Foto: https://bit.ly/35SKIEj

JAKARTA, Warta Nasional – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia harus terus mengembangkan cara-cara dan nilai-nilai baru agar tidak terjebak rutinitas yang monoton.

“Dalam dunia yang penuh risiko, yang sangat dinamis, dan yang kompetitif, Indonesia harus terus mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru. Jangan sampai Indonesia terjebak dalam rutinitas yang monoton,” kata Presiden Jokowi dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Jakarta, Minggu (20/10).

Dikutip Antara, Presiden mengatakan bahwa inovasi bukan hanya pengetahuan, inovasi juga adalah budaya. Jokowi mengungkapkan bagaimana pada tahun pertama dan tahun kedua dia memerintah di Istana, saat mengundang masyarakat untuk halalbihalal, protokol meminta Kepala Negara untuk berdiri di titik yang sama.

Presiden kemudian memerintahkan kepada Menteri Sekretaris Negara untuk pindah lokasi agar tidak menjadi kebiasaan yang dikhawatirkan dapat dianggap sebagai aturan dan bahkan nantinya akan dijadikan seperti undang-undang.

“Ini yang namanya monoton dan rutinitas,” ujar Presiden Jokowi dalam pidato pelantikannya. (WN-Ant)