BERBAGI
Iwa Sumantri dan istrinya saat melihat rumah tinggalnya rata dengan tanah akibat kebakaran (Istimewa)

PANDEGLANG, Warta Nasional – Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Kampung Kadupayung RT/RW 021/008 Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang hingga ludes tak bersisa.

Kebakaran rumah warga milik Iwa Kartika (44) tersebut diduga akibat korsleting listrik pada Kamis pukul 3:25 WIB saat keluarga korban sedang tertidur.

“Sedangkan situasi dirumah keluarga bapak IWA sedang pada terlelap tidur, kemudian Iwa mencium bau terbakar dari atas langit-langit rumah ruang tengah, dan tidak lama kemudian api menjalar, tidak berfikir panjang bapak Iwa dan Een Suherni serta seorang anaknya, langsung menyelamatkan diri dan mengambil barang-barang yang sebisanya,” kata Safrudin salah seorang Staf Desa Mekarsari usai melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Pandeglang.

Safrudin mejelaskan, setelah mendengar suara teriakan kebaran, para tetangga dan warga sekitar langsung membantu korban memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan kurang lebih 1 jam dari kejadian oleh warga, dan kami baru menerima informasi kejadian tadi pagi dari pihak desa,” katanya.

Ia menambahkan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp57 juta berupa materi.

Sementara Camat Bojong Endin Haerudin yang datang kelokasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Ya benar terjadi musibah kebakaran, sekarang saya sedang dilokasi kejadian. Untuk sementara keluarga korban tinggal di rumah tetangga lainnya.” ujarnya

Sementara di tempat terpisah telah teradi kebakaran rumah pada Rabu malam Kamis pukul 19.00, rumah milik Ibu Marjati janda lansia, yang beralamat di Kampung Putat Desa Cipinang Kecamatan Aangsana.

Satu rumah habis tidak ada yang tersisa, harta benda semua ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun Kerugian diperkirakan sekitar Rp25 juta. (Ant/WN)