BERBAGI
Ist

TAPANULI SELATAN, Warta Nasional – Festival meracik Kopi Arabika Sipirok akan digelar pada 10 November mendatang dalam rangka memeriahkan HUT Pemkab Tapanuli Selatan ke-69. Lokasinya di Alun-alun Pasar Sipirok.

“Pesertanya terdaftar sudah sebanyak 54 barista,” kata Ahmad Raja Nasution, Kadis Koperasi Perdagangan dan UKM Tapanuli Selatan selaku panitia kegiatan lomba, Senin (4/11).

Ada barista asal Aceh, Medan, Langkat, Porsea, Balige, Tarutung, Mandailing Natal, Labuhan Batu, Padangsidimpuan, dan Tapanuli Selatan.

“Bahkan di antaranya ada peserta barista yang juara festival HUT Tapanuli Selatan tahun lalu, ada juga juara Mandailing Coffee Fest 2019, pasti seru,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dalam lomba ini bekerja sama dengan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Kopi Tapanuli Selatan.

Para juaranya akan mendapatkan hadiah untuk juara satu Rp2 juta, juara dua Rp1 juta, juara tiga Rp750 ribu, harapan satu dan harapan dua sama sama Rp200 ribu plus tropi dan sertifikat. (Ant/WN)