BERBAGI
ajelis Taklim Bersama Menuju Surga ((Istimewa)

BANDUNG, Warta Nasional – Sebanyak 100 marbot se-Bandung Raya akan menerima hadiah berupa bingkisan dan paket ibadah umroh saat peluncuran Majelis Taklim Bersama Menuju Surga, di Masjid Besar Trans Studio Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 28 Desember 2019.

“Majelis Taklim Bersama Menuju Surga ini terdiri dari lima majelis taklim yang dijadikan satu dan saat peluncuran nanti akan ada pemberiaan paket bingkisan atau hadiah untuk 100 orang marbot se-Bandung Raya dan akan ada satu orang marbot terpilih akan menerima paket umrah gratis,” kata Pimpinan Majelis Taklim Bersama Menuju Surga, Ustaz Ali Husan, di Bandung, Rabu.

Ustaz Ali mengatakan alasan pihaknya memilih marbot untuk diberikan hadiah atau bingkisan karena selama ini mereka terkesan “terlupakan” padahal jasa seorang marbot sangat besar.

“Selama ini perhatian umat Islam atau lembaga kemanusian kepada anak yatim piatu, fakir miskin subhanallah sangat besar dan ternyata terkadang kita lupa terhadap marbot. Padahal mereka itu jasa juga besar dalam mengelola masjid,” kata dia.

Menurut dia, selama ini banyak marbot yang bekerja berdasarkan pengabdian mereka terhadap kemakmuran sebuah masjid di sebuah daerah dan terkadang tidak menerima imbalan materi tetap.

“Itu kan subhanallah sekali kan para marbot itu. Di daerah saya itu, ada seorang marbot yang jam 3 subuh itu dia sudah datang ke masjid, beres-beres masjid dan itu tanpa diketahui orang lain,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan hadiah paket umrah gratis untuk marbot tersebut diperuntukkan bagi marbot yang belum umrah dan memenuhi sejumlah kriteria yang telah ditetapkan oleh pihaknya.

“Jadi paket umrah untuk marbot ini akan diberikan kepada yang belum pernah umrah, berusia di atas 45 tahun, sudah mengabdi menjadi marbot sekurang-kurangnya tujuh tahun,” kata dia.

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut serta dalam program hadiah untuk marbot bisa mengirimkan donasi dengan mentransfer ke rekening Bank Mandiri Syariah No Rekening 777-33-777-87 atas nama MT Bersama Menuju Surga. (Ant/WN)