BERBAGI
Soccer Football - Champions League - Group E - Napoli v FC Salzburg - Stadio San Paolo, Naples, Italy - November 5, 2019 Napoli's Fernando Llorente in action with FC Salzburg's Jerome Onguene(Istimewa)

JAKARTA, Warta Nasional – Napoli tampil tidak konsisten dengan dua percobaan mereka membentur tiang dan membuang banyak peluang serta rapuhnya lini pertahanan ketika ditahan imbang 1-1 oleh Salzburg dalam pertandingan Grup E Liga Champions di San Paolo, Napoli, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Tim tuan rumah tampil dominan dengan membuat 29 percobaan dan empat mengarah ke gawang. Sedangkan, Salzburg cuma satu on target dari total 12 peluang.

Penyerang remaja Salzburg Erling Braut Haaland melanjutkan performanya yang produktif dengan membuat juara Austria tersebut unggul melalui penalti pada menit ke-11 .

Gol tersebut adalah yang ketujuh bagi Haaland dari empat pertandingan di Grup E dan yang ke 23 di seluruh kompetisi musim ini.

Napoli mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan luar biasa Hirving Lozano satu menit sebelum turun minum. Meski klub Italia tersebut mencatatkan lebih banyak peluang di babak kedua, tim asuhan Carlo Ancelotti melewatkan kesempatan mereka untuk langsung lolos ke fase selanjutnya dengan dua pertandingan tersisa.

Hasil ini membuat Napoli turun ke peringkat kedua dalam Grup E dengan delapan poin, terpaut satu di bawah Liverpool. Sedangkan, Salzburg berada di urutan ketiga dengan empat poin.

Susunan pemain

Napoli 4-4-2: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui (Luperto 46′); Callejon, Fabian Ruiz, Zielinski, Insigne; Lozano (Llorente 86′), Mertens (Milik 73′)

RB Salzburg 5-3-2: Coronel; Pongracic (Mwepu 46′), Onguene, Wober; Kristensen, Minamino (Ashimeru 61′), Junuzovic, Szoboszlai, Ulmer; Haaland, Hwang
(Ant/WN)