BERBAGI
Ketua KPU Manado, Sunday Rompas.(Istimewa)

MANADO, Warta Nasional – KPU Kota Manado, menggelar “beauty contest”, untuk mencari bank yang akan menjadi mitra, untuk membuka rekening dalam rangka menerima hibah dana Pilkada.

“Kami menggelar beauty contest untuk melihat dan memastikan bank yang akan menjadi mitra kamiemenuhi persyaratan yang ditetapkan,” kata Ketua KPU Manado, Sunday Rompas, di Manado.

Dia mengatakan, beauty contest tersebut diikuti oleh sejumlah bank yang kapabel dan dikenal memiliki jaringan luas sampai ke pelosok pedesaan di Manado.

Menurut Rompas, bank-bank yang mengikuti beauty contest tersebut, mulai mendatangi KPU Manado, Rabu, dan mempresentasikan tentang lembaga keuangan itu di hadapan lima komisioner KPU.

“Bank yang sudah datang dan mempresentasikan diri, adalah Mandiri, BTN, BRI dan BNI 46, yang mempresentasikan kondisinya untuk dinilai KPU,” kata Rompas.

Dia mengatakan, nantinya KPU yang akan memutuskan bank mana yang terpilih untuk menjadi mitra KPU untuk menampung dana hibah Pilkada, dari pemerintah kota Manado.

“Bank apa itu, nantinya akan diumumkan yang pasti harus memenuhi semua syarat yang ditetapkan oleh KPU dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

KPU Manado, menerima dana hibah sebesar Rp41 miliar dari Pemkot Manado untuk membiayai pelaksanaan Ppikkada 2020 nanti, dimana saat ini tahapanya sudah dimulai, dengan pengumuman untuk calon perseorangan. (Ant/WN)