BERBAGI
Bupati Aceh Barat H Ramli MS menyerahkan penghargaan kepada tenaga medis teladan dan berprestasi pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019 yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat di Meulaboh, Senin (18/11/2019). (Istimewa)

MEULABOH, Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menghadiahkan ibadah umrah kepada drg Rusfa Tursina, seorang dokter teladan yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Johan Pahlawan, Meulaboh, Senin (18/11).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Barat H Ramli MS saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019 yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat di Meulaboh.

“Penyerahan hadiah ibadah umrah kepada dokter teladan di Aceh Barat ini sebagai bentuk penghargaan kepada jasa dokter dan tenaga kesehatan, karena selama ini sudah bertugas dengan baik untuk melayani masyarakat,” kata Ramli MS.

Menurutnya, tidak hanya ibadah umrah, seluruh tenaga kesehatan seperti perawat, bidan, kesehatan gigi, dan tenaga medis lainnya juga akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, apabila dalam melaksanakan tugasnya betul-betul melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan memberikan pelayanan terbaik.

Tidak hanya itu, seluruh tenaga kesehatan yang berprestasi di Kabupaten Aceh Barat yang mendapatkan penghargaan pada tahun 2019 ini, maka akan diusulkan sebagai tenaga kesehatan di musim ibadah haji pada tahun 2020 mendatang, untuk mendampingi jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Barat.

“Ke depan, setiap tenaga medis berprestasi wajib diusulkan sebagai tenaga kesehatan haji. Jangan petugas medis yang tidak memiliki prestasi yang dikirim untuk mendampingi jamaah haji,” kata Ramli MS menambahkan.

Ia juga berkomitmen, selama memimpin pemerintahan di Kabupaten Aceh Barat, senantiasa berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena hal tersebut merupakan bentuk penghargaan dirinya kepada masyarakat, dan merupakan bagian dari upaya membalas jasa rakyat.

“Intinya semua aparatur sipil negara (ASN) yang berprestasi, tetap akan ada penghargaan dari pemerintah daerah. Sekecil apa pun prestasinya, tetap akan ada penghargaan,” katanya menambahkan. (Ant/WN)