BERBAGI
Foto Bersama : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Dr Ir Alwin Basri, MM MIkom saat melakukan Reses 2019 dengan Konsituen di Dapil 4 Pati dan Rembang (WN)

PATI, Warta Nasional – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Dr Ir Alwin Basri, MM MIkom melakukan Reses 2019 dengan mendatangi konstituen di daerah pemilihan (dapil) 4 Pati dan Rembang.

“Kami melakukan reses untuk menyerap aspirasi warga, sekaligus menjalin silaturahmi,” kata Ketua Komisi D DPRD Jateng itu kepada wartanasional.com di Pati, Selasa (26/11).

Dalam pertemuan dengan warga tersebut, Alwin menyebutkan, ada banyak masukan dan harapan yang disampaikan untuk diperjuangkan terkait pembangunan. Misalnya, pembuatan drainase, irigasi sawah, dan perbaikan rumah ibadah.

“Kami terima semua aspirasi warga. Kami akan sampaikan usulan itu ke Pemprov Jateng agar ada kemajuan pembangunan di daerah mereka masing-masing,” kata Ketua DPD BMI Jateng itu.

Seperti diketahui, Alwin Basri merupakan anggota DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024 daerah pemilihan Jateng 4 meliputi Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.

Politisi PDI Perjuangan itu, mengatakan, reses merupakan salah satu pintu masuk, atas usulan masyarakat terhadap berbagai pembangunan yang disampaikan kepada anggota DPRD Jateng.

“Semua usulan akan kami tampung dan nanti segera kami sampaikan kepada Pemprov Jateng agar dijadikan program prioritas pada tahun yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, guna memulai perencanaan anggaran, kran-kran aspirasi dari masyarakat harus dibuka seluas-luasnya, seperti musyawarah rencana pembangunan (Musrembang). Sama halnya dengan reses, yang notabene pintu masuk perencanaan anggaran pemerintah daerah.

“Dengan keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), reses diharapkan mampu mengakomodasi usulan masyarakat agar menjadi skala prioritas pembangunan di setiap daerah, termasuk Samarinda,” pungkasnya. (WN-0168)

Editor : Hanifah