ilustrasi/istimewa

SULUT, TAHUNA, Warta Nasional – Anggota Babinsa Kodim Sangihe yang ada di perbatasan membantu masyarakat membuat peralatan sekolah untuk memenuhi kebutuhan di sekolah setempat, kata Bintara penerangan Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya.

“Babinsa yang bertugas di Kepulauan Marore telah membantu masyarakat membuat kursi dan meja untuk kebutuhan anak sekolah menengah atas,” kata Serda Prasetya di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, pembuatan kursi dikerjakan oleh Serda Hendra anggota Koramil 10 Marore wilayah perbatasan Indonesia Filipina.

“TNI adalah milik rakyat selalu hadir membantu masyarakat termasuk pembuatan kursi dan meja untuk kebutuhan anak SMA yang ada di Kepulauan Marore,” kata dia.

Melalui kegiatan seperti ini kata dia, TNI berusaha untuk selalu ada bersama masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap penyediaan sarana dan prasarana pendidikan di pulau terluar guna menjalin kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata dia.

Dia berharap, masyarakat yang ada di wilayah perbatasan terus merasa aman dan nyaman melalui kehadiran TNI di setiap kampung. (Ant/WN)