BERBAGI
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari Partai PDI-P, Safuad(Istimewa)

SAMARINDA, Warta Nasional – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Safuad mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat untuk bersama- sama memerangi peredaran narkoba khususnya di sekitar tempat tinggalnya masing- masing.

Menurut Safuad kepada awak media di Samarinda, bahwa hingga saat ini wilayah Kaltim masih menempati peringkat atas dalam hal peredaran narkoba.

” Peraturan tentang narkoba semakin tegas dan ketat serta mengatur tentang hukuman baik pecandu maupun pengedarnya, akan tetapi peredaran barang haram tersebut sepertinya belum mengalami penurunan secara signifikan,” jelasnya.

Dengan fakta tersebut, menurut Safuad bahwa peredaran Narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum semata, namun masyarakat juga punya tanggung jawab untuk memeranginya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan pemerintah serta semua pihak yang telah bersama-sama bertekad memerangi narkoba. “Memang dibutuhkan komitmen yang kuat untuk memerangi narkoba, seperti kita tahu banyaknya korban penyalahgunaan narkoba mengindikasikan bahwa tawaran barang haram tersebut mudah membuat seseorang terjerat dalam lingkaran bahaya narkoba,” ungkap Safuad.

Untuk itu Safuad juga mengimbau kepada semua generasi dan semua warga dari berbagai macam profesi agar benar-benar membentengi diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

“Perlunya memberikan pemahaman kepada anak-anak kita dan terus mengingatkan dan membatasi pergaulan agar jangan sampai terjerumus dalam narkoba merupakan langkah awal memerangi narkoba itu sendiri,” jelasnya. (Ant/WN)