BERBAGI
Ketua Umum PB FORKI sekaligus Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. (tengah) berfoto bersama dua prajurit TNI yang meraih medali untuk kontingen karate Indonesia dalam SEA Games 2019, Serda Sandy Firmansyah (kanan) dan Sertu Rifki Ardiansyah Arrosyid dalam penyambutan di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (11/12/2019).(Istimewa)

JAKARTA, Warta Nasional – Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian kontingen karate Indonesia dalam SEA Games 2019 yang mampu meraih dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Pria yang juga menjabat sebagai Panglima TNI itu mengadakan penyambutan bagi kontingen karate Indonesia di Markas Besar TNI Cilangkap, Rabu.

“Saya merasa bangga dan sangat bersyukur saat menerima laporan terkait hasil yang dicapai oleh kontingen karate di Filipina, prestasi tersebut sesuai dengan target yang diharapkan,” katanya dilansir keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Menurut dia, prestasi itu merupakan hasil kerja keras para atlet maupun elemen pendukung kontingen karate Indonesia yang telah menghabiskan sedikitnya enam bulan untuk berlatih menjelang SEA Games 2019.

“Saya yakin seluruh atlet dan ofisial merasa bangga saat mendengarkan Indonesia Raya berkumandang dan Merah Putih berkibar saat pengalungan medali,” katanya.

“Sekali lagi, kebanggaan kita adalah kebanggaan bangsa,” ujar dia melengkapi.

Dua medali emas kontingen karate Indonesia dipersembahkan oleh Krisda Putri Aprilia dan Ahmaz Zigi Zaresta Yuda yang mengawinkan raihan tertinggi untuk nomor Kata perorangan putra dan putri.

Tiga perak diraih lewat Rifki Ardiansyah Arrosyid (Kumite 60kg putra), Geyco Zefanya (Kumite +61kg putri) dan tim putra di nomor Kata beregu.

Sedangkan empat perunggu diperoleh Maya Sheva (Kumite 59kg putri), tim putri nomor Kata beregu, Sandy FIrmansyah (Kumite 75kg putra) dan Daniel (Kumite +75kg putra).

Dua di antara para penyumbang medali tersebut adalah prajurit TNI yakni Serda Sandy Firmansyah dari Yonzikon 14 dan Sertu Rifki Ardiansyah Arrosyid dari Jasdam V/Brawijaya. (Ant/WN)