BERBAGI
Brendan Rodgers indikasikan Leicester tidak akan jual pemain pada bursa transfer Januari.(Istimewa)

JAKARTA, Warta Nasional – Pelatih Leicester Brendan Rodgers mengatakan bahwa klubnya tidak akan menjual salah satu pemain topnya di bursa transfer Januari.

Gelandang James Maddison dan bek Ben Chilwell dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain dari Leicester, yang saat ini duduk di urutan kedua di Liga Premier Inggris setelah awal musim yang mengesankan di bawah Rodgers.

“Tidak akan ada (pemain) yang pergi pada Januari. Secara kategoris,” kata Rodgers yang dilansir Sky Sports pada Jumat (13/12).

Ditanya apakah pernyataan tersebut adalah pesan dari para petinggi klub, ia menambahkan: “Tidak. Namun, saya yakin bila kami berbicara itu juga jadi jawabannya.”

“Saya rutin berbicara dengna John Rudkin (direktur sepak bola) dan (pemilik Leicester) Top, tetapi saya belum berbicara dengan mereka hari ini mengenai hal itu.”

“Sudah cukup jelas kami ingin menjaga skuat ini bersama-sama, ini adalah tim yang sangat menarik dengan banyak pertumbuhan dan perkembangan di dalamnya. Jadi kami ingin memastikan bahwa mereka tetap bertahan dan melewati Januari.”

Sky Sports melaporkan pekan ini bahwa Leicester telah melakukan kontak awal dengan gelandang Maddison dan bek Caglar Soyuncu untuk memperpanjang kontrak mereka.

Soyuncu diketahui adalah target transfer Manchester City.

Saat dimintai informasi tentang negosiasi kontrak tersebut, Rodgers enggan membahasnya dengan para wartawan.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda tentang itu.”

“Ada sedikit spekulasi tentang itu. Saya rasa John Rudkin (direktur sepak bola) telah melakukan beberapa pembicaraan dengan para agen pemain. Namun, baru itu saja. Jadi belum ada kabar baru.”

“Saya rasa untuk beberapa pemain kami akan menunggu setelah Januari, tetapi untuk yang lain bisa terjadi di setiap tahap musim ini. Bila ada sesuatu yang akan diumumkan maka semuanya melalui klub.”

“Semua ini sangat normal di sepak bola, ketika Anda tampil dengan baik, maka akan selalu ada spekulasi. James Maddison dan beberapa pemain pahami itu.”

“Itulah yang terjadi bila Anda tampil dengan sangat baik. Ia pemain muda yang sangat cerdas dan punya masa depan cerah.” (Ant/WN)