BERBAGI
Founder Edukasi Pemalang, dr H Muchamad Nur Aziz, Sp.PD. KGH. FINASIM saat memeriksa warga yang melakukan cek kesehatan di desa mereng Kec. Warungpring, Pemalang Minggu (8/12) lalu. (Foto. WN)

PEMALANG, Warta Nasional – Ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Founder Edukasi Pemalang, dr H Muchamad Nur Aziz, Sp.PD. KGH. FINASIM.

Acara yang berlangsung di salah satu rumah warga Desa Mereng Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Minggu (8/12) lalu, berjalan sukses.

Selain menyediakan berbagai jenis obat-obatan gratis untuk warga didesa Mereng dan sekitarnya, juga membuka konsultasi seputar kesehatan untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Dokter Aziz sapaan akrab dr H Muchamad Nur Aziz, Sp.PD. KGH. FINASIM mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan gratis ini merupakan ajang kepedulian kepada masyarakat serta menjadi bukti untuk mengabdi dan mendharma baktikan kepada masyarakat, tanpa membedakan suku dan golongan.

“Ini menjadi program kami, untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya Pemalang Jawa Tengah Sasarannya masyarakat di daerah yang secara ekonomi masih kurang, maka kita berikan bantuan pemeriksaan secara gratis,” ujarnya kepada wartanasional.com, Minggu (15/12/2019).

Keprihatinan Dokter Aziz, terhadap masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, untuk itu Ia mendorong Pemalang Apik, program yang digagasnya itu untuk memberikan pelayanan, bantuan diberbagai sektor mulai pendidikan, kesehatan dan sosial di masyarakat kabupaten Pemalang kedepannya.

Selain itu, kata Founder Edukasi Pemalang itu, masyarakat miskin yang sulit mengakses layanan kesehatan saat ini sudah dijamin oleh negara melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

“Program JKN-KIS oleh BPJS Kesehatan terus didukung, meski harus ada perbaikan di dalam pelayananannya baik di Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit,” imbuhnya.

Lanjut Dokter Aziz, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini sudah ke-empat kalinya diadakan di beberapa daerah di Pemalang, selain itu kedepannya kegiatan ini dirancang untuk melayani masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan pengobatan dan cek kesehatan gratis.

“Nampak antusias warga yang merasa puas, bisa cek kesehatan gratis seperti cek kolesterol, gula darah, dan asam urat,” ungkapnya.

Dokter Aziz berharap, kegiatan ini berjalan sukses dan selalu memberikan manfaat orang banyak, serta kegiatan ini juga dapat membantu pemerintah untuk memperdayakan masyarakat agar rutin menjaga kesehatan.

Sementara itu, warga desa Mereng, Robbiatul Adawi (32) mengungkapkan, sangat berterimkasih kepada Dokter Aziz yang sudah menginisiasi program pemeriksaan kesehatan secara gratis, bahkan dengan adanya kegiatan ini warga desa Mereng mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat terbantu dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala.

“Kami berterima kasih dan semoga pelayanan kesehatan kedepannnya semakin baik, terutama pelayanan puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah,” pungkasnya. (WN-168)

Editor : Hidayat