BERBAGI
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Dede Indra Permana Sudiro (empat dari kiri) salurkan bantuan kepada para korban terdampak bencana alam angin puting beliung di Dusun Kalibaros, Desa Taman kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Minggu (29/12/2019) malam. (Foto : Dok. WN)

PEMALANG, Warta Nasional – Anggota DPR Fraksi Partai PDI Perjuangan, Dede Indra Permana Sudiro salurkan bantuan kepada para korban terdampak bencana alam angin puting beliung beberapa waktu lalu di Dusun Kalibaros, Desa Taman kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Minggu (29/12/2019) malam.

Politisi PDI perjuangan itu meninjau korban terdampak angin puting Beliung tersebut didampingi anggota DPRD Kabupaten Pemalang dan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang.

“Bantuan yang diberikan ini hanya spontanitas saja guna meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana angin puting beliung,” kata Dede kepada wartanasional.com di Pemalang, Minggu.

Dede Sudiro sapaan akrab Dede Indra Permana Sudiro mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud rasa empati dan keprihatinan begitu mengetahui ada warga yang terkena bencana. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban yang diderita warga di Dusun Kalibaros, Desa Taman kecamatan Taman, Pemalang sekar ini.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana angin puting beliung. Kami tentunya terus mengawal perkembangan dan kebutuhan para pengungsi disini, karena kebetulan ini daerah pemilihan Saya,” ungkap Anggota DPR dari Dapil 10 yang meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang dan Pemalang itu.

Selain menyerahkan bantuan, Ketua Karang Taruna Jawa Tengah periode 2014-2019 itu, juga berdiskusi dan menerima keluhan dan permintaan korban bencana angin puting beliung.

Bencana angin puting beliung terjang 4 kecamatan di Kabupaten Pemalang, Minggu (22/12/2019) sore. Hingga Sekarang ini sejumalah masyarakat, relawan dari BPBD, PMI, TNI dan Polri serta pihak swasta masih berupaya memperbaiki rumah rumah warga yang terkena musibah tersebut.

Berdasarkan data dari BPBD Pemalang bencana angin puting beliaung terjadi pada 4 kecamatan tersebut di Desa Wonokromo Kecamatan Comal; Desa Taman dan Desa Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman; Desa Padek Kecamatan Ulujami, serta Desa Sewaka dan Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang. (WN-008)

Editor : Hidayat