BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono, Foto: Dok. Sekretariat DPRD Jateng

SEMARANG, Warta Nasional – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono mengapresiasi langkah pemerintah provinsi (pemprov) Jateng yang ikut turun langsung menangani masalah dan korban banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan Banten.

Menurut Ferry, langkah pemprov Jateng mengirimkan sejumlah sukarelawan dalam penanganan banjir sangat tepat khususnya dalam menyelamatkan dan mengevakuasi korban terdampak banjir.

“Ini perlu di apresiasi agar ada koordinasi secara terpadu antar wilayah,” kata Ferry kepada wartanasional.com di Semarang, Selasa (07/01/2020).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, meski fokus penangan banjir dilakukan oleh pemerintah daerah setempat, namun masalah banjir merupakan menjadi musibah bersama.

“Meski ini tanggungjawab pemda, namun hal ini merupakan wujud kepedulian bersama,” kata Sekretaris Golkar Jateng itu.

Sebelumnya, Pemprov Jateng telah memberikan bantuan materi maupun nonmateri kepada korban bencana banjir di Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Setelah mengirimkan bantuan logistik pada Jumat (3/1) lalu, Pemprov Jateng kembali mengirimkan 100 sukarelawan terbaik pada Senin (6/1) kemarin, yang diambilkan dari sejumlah organisasi kepemudaan dan untuk membantu pemulihan daerah setelah bencana. (WN-008)

Editor : Hidayat