BERBAGI
Miliaran uang rupiah untuk pembayaran proyek DAK tahun 2019 Pemkab Biak Numfor.(Istimewa)

TALIWANG, Warta Nasional – Pasangan suami istri warga Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, kehilangan uang Rp100 juta yang tersimpan di mobilnya seusai mengambil uang di bank.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa SIK melalui Kasat Reskrim AKP Muhaemin SIK saat dikonfirmasi, Kamis, membenarkan kejadian yang menimpa pasangan suami istri itu.

Dari penyelidikan dan olah tempat kejadian sementara, uang milik sang pengusaha hilang dicuri oleh dua pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Menurut beberapa saksi, dua pelaku yang mencuri uang tersebut memakai jaket warna hitam dan melarikan diri melalui simpang Taliwang indah menggunakan sepeda motor.

Kejadian tersebut, kata AKP Muhaemin terjadi pada Kamis (9/1) pukul 15.30 Wita. Sebelum kejadian korban baru saja mengambil uang dari bank BNI sebesar Rp400 juta.

“Usai dari bank, korban bersama istrinya menuju warnet KDC hotspot yang berada di kelurahan Dalam Taliwang. Kemudian memarkir mobil dan turun tanpa mengunci mobil Toyota Harrier warna hitam dengan Nomor polisi DR 1612 BF,” katanya.

Korban turun dari mobil membawa serta uang senilai Rp300 juta dan menyimpan Rp100 juta di dalam mobil. Selang beberapa waktu saja, datang dua orang terduga pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam dan dengan mudah mengambil uang yang ada di dalam mobil melalui pintu supir.

“Identitas pelaku belum diketahui, sedang dilakukan pendalaman dan masih dalam penyidikan”, katanya. (Ant/WN)