BERBAGI
Pebalap tim Toyota Gazoo Fernando Alonso di etape VI Dakar 2020 yang menempuh rute dari Ha'il menuju Riyadh sejauh 830km dengan Special Stage sepanjang 478km (10/1/2020) (Istimewa)

JAKARTA, Warta Nasional – Pensiunan Formula 1 Fernando Alonso mengaku menikmati melahap lintasan gurun pasir di Arab Saudi dalam debutnya di reli Dakar 2020.

Juara dunia F1 dua kali itu menikmati hasil terbaiknya sebagai pereli rookie ketika finis runner-up di etape VIII menggunakan mobil Toyota Hilux didampingi juara kategori sepeda motor Marc Coma sebagai co driver

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu tiga jam 52 menit 27 detik untuk menyelesaikan Special Stage dari etape VIII sejauh 477km mengitari rute memutar di wilayah selatan di sekitar Wadi Al Dawasir itu, empat menit empat detik dari juara etape Mathieu Serradori demikian laman resmi Dakar.

“Aku senang bisa menyelesaikan etape ini tanpa masalah. Etape yang indah, cukup cepat dengan banyaknya gunung pasir, jadi itu bagus,” kata Alonso.

“Aku kira gunung pasir lebih sulit daripada trek, tapi entah bagaimana aku merasa lebih nyaman. Aku datang dari daerah yang tak memiliki gunung pasir, tapi sepertinya aku bisa mendapati ritme yang baik dan mengalir di gunung pasir dan aku sangat menikmati pekan kedua Dakar ini,” (Ant/WN)