BERBAGI
Sejumlah dosen dari Politeknik STIA LAN berfoto bersama di depan logo baru politeknik. (Istimewa)

JAKARTA, Warta Nasional – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) berganti nama menjadi Politeknik STIA LAN dan terbuka untuk mahasiswa umum.

“Perubahan itu bersamaan dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat Politeknik STIA LAN Jakarta, Makassar, Bandung serta pejabat fungsional di lingkungan LAN pada 6 Januari 2020 lalu,” ujar Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof, Dr Nurliah Nurdin MA, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan jika sebelumnya kampus tersebut hanya menerima mahasiswa dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), namun kini terbuka untuk mahasiswa umum.

Politeknik STIA LAN Jakarta juga meresmikan logo baru. Perubahan logo tersebut seiring berubahnya kelembagaan STIA LAN Jakarta menjadi Politeknik STIA LAN Jakarta.

Nurliah mengatakan perubahan logo tersebut telah diatur dalam Peraturan LAN Nomor 3 Tahun 2019. Penetapan logo itu telah melalui beberapa tahap dan terbuka untuk umum.

“Dari 28 desain logo yang masuk, kita saring menjadi lima peserta lomba. Lantas rapat senat menentukan lima peserta menjadi tiga peserta dan kemudian disaring lagi menjadi dua untuk selanjutnya diajukan Kepala LAN. Maka terpilih satu orang peserta lomba desain yang kita pergunakan saat ini,” kata dia.

Sekretaris Utama atau Sestama LAN Dra Reni Suzana MPPM mengatakan logo Politeknik STIAN LAN Jakarta tidak lahir dari pemikiran tunggal kepala LAN.

“Ada statuta yang mendasari pembuatan logo tersebut,” kata dia.

Suzana berharap, perubahan logo menjadi motivasi bagi karyawan untuk bekerja lebih baik dan menjadikan Politeknik STIA LAN Jakarta menjadi rumah terapan bagi semua kalangan.

“Politeknik STIA LAN harus mampu membangun karakter dan akademik yang baik.Tidak hanya tampilannya yang baru namun pola pikir serta pemikiran harus lebih baik,” kata dia. (Ant/WN)