BERBAGI
Seorang Nelayan yang Tenggelam di Perairan Muara Raja Berhasil Ditemukan oleh Tim Sar Dalam Kondisi Meninggal Dunia (Foto: Basarnas/WN)

SEMARANG, Warta Nasional – Seorang Nelayan asal Jl. Brawijaya Rt. 01/02 Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Surono (45) yang dilaporkan tenggelam diperairan Muara Reja pada Kamis (9/1/20) lalu akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di Jepara, Rabu (15/01/20) pukul 07.00 WIB.

“Kami dapat laporan di pantai Marina Teluk Awur Kabupten Jepara telah ditemukan sesosok jenazah laki-laki dengan ciri- ciri tinggi badan sekitar 158 Cm, baju berwarna pink dan abu- abu yang saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kartini,” kata Kepala Basarnas Jawa Tengah Aris Sofingi dalam rilis diterima wartanasional.com di Semarang, Rabu (15/01).

Aris Sofingi memgungkapkan, dengan ciri-ciri tersebut pihaknya, mengkonfirmasikan dengan pihak keluarga korban yang kehilangan saudara saat melaut di pantai Muara Reja Kota Tegal.

“Keluarga membenarkan bahwa ciri-ciri baju tersebut persis milik Surono, namun pihaknya menunggu hasil otupsi RSUD Kartini,” imbuhnya.

Seperti yang sudah di wartakan sebelumya, Kamis (09/1) pagi pukul 05.00 WIB Surono (45) berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek RANI JY untuk mencari ikan di perairan Muara Reja KabupatenTegal.

Sekitar pukul 11.30 WIB perahu tersebut ditemukan seorang nelayan Rustanto(40) dalam keadaan kosong, mesin perahu tersebut masih keadaan nyala dan jaring belum ditarik.

“Mendapati perahu kosong Rustanto berusaha mencari keberadaan korban namun tidak menemukannya sehingga informasi tersebut dilaporkan ke pihak yang berwenang,” pungkasnya. (WN-008)

Editor : Tri Wahyu