BERBAGI
Tim SAR menemukan warga cabean di Sungai Tunggul dalan keadaan meninggal dunia (Foto : SAR/WN)

KUDUS, Warta Nasional – Warga Cabean RT 01/02 Desa Papringan Kecamtan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Karyono (65) tenggelam di Sungai Tunggul, pukul 09.15 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (16/01).

Pada Minggu (12/01) lalu, sekitar pukul 06.45 WIB korban dikabarkan hilang dari rumahnya, warga sekitar berusaha mencari keberadaannya, dipinggir aliran sungai Tunggul ditemukan sebuah sarung dan alat bantu jalan (walker) milik korban.

“Jarak dari rumah ke Sungai Tanggul kurang lebih 15 Meter, tidak ada yang tau maksud dan tujuan korban pergi ke sungai Tunggul. Diduga korban hendak ambil air sungai terus terpeleset jatuh tenggelam,” kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi dalam rilis wartanasional.com, Kamis (16/01).

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Jateng memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan 1 tim Rescue untuk melakukan operasi pencarian disertai alut perahu karet

Setelah upaya mencarian dengan metode penyisiran korban berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan ke arah Timur kurang lebih 8 KM dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di bawa ke RSUD Kudus

“Kondisi kedalaman sungai Tunggul kurang lebih 2 meter dan lebar kurang lebih 20 meter” imbuh Whisnu

“Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing,” pungkasnya. (WN-008)

Editor : Tri Wahyu