BERBAGI
Kader PDIP Karangasem Nyoman Oka Antara.(Istimewa)

DENPASAR, Warta Nasional – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nyoman Oka Antara mendukung bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Made Dana-Wayan Artha Dipa pada pemilihan kepala daerah serentak, 23 September 2020.

“Saya selaku kader PDIP mendukung pasangan Made Dana-Wayan Artha Dipa karena kedua tokoh masyarakat ini sudah dikenal warga. Selain itu track record-nya di mata masyarakat sangat baik,” kata Oka Antara di Denpasar, Jumat.

Anggota DPRD Provinsi Bali dari Daerah Pemilihan Kabupaten Karangasem itu menilai Made Dana saat ini juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Karangasem yang kedua kali, sedangkan Wayan Artha Dipa saat ini menjabat Wakil Bupati Karangasem. Selain itu, Artha Dipa berpengalaman di birokrasi cukup lama.

Kepala daerah di Kabupaten Karangasem, kata dia, harus mumpuni dan memahami potensi daerah setempat. Pasalnya, Karangasem memiliki potensi daerah cukup beragam, mulai dari sumber daya alam (material galian C), objek pariwisata, hingga potensi sektor pertanian dan perkebunan.

“Kabupaten Karangasem potensinya cukup banyak namun belum sepenuhnya dikelola secara maksimal. Oleh karena itu, perlu pemimpin yang mengerti dengan masyarakatnya sehingga dalam mengelola potensi SDM dan lainnya harus mendapat dukungan dari masyarakat. (Ant/WN)