BERBAGI
Petenis peringkat satu dunia, Ashleigh Barty (Ist)

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Petenis tuan rumah yang kini ada di peringkat satu dunia, Ashleigh Barty, lolos ke putaran keempat turnamen tenis Grand Slam Australia Open 2020, setelah mengalahkan Elena Rybakina dengan skor 6-3, 6-2, Jumat (24/1/2020).

Dengan sejumlah fans yang berharap petenis puajaannya itu memenangi gelar di rumah sendiri, mereka beramai-ramai mengenakan kaus berwarna pink cerah bertuliskan ‘Barty Party‘ di tribun Rod Laver Arena. Atas dukungan itu, petenis berusia 23 tahun ini relatif hanya mengalami sedikit masalah melawan petenis Kazakhstan berusia 20 tahun itu.

Kendati tidak ada yang mampu mempertahankan servisnya pada empat gim pertama pertandingan putaran ketiga itu, namun begitu Barty bertahan pada gim kelima set pertama, pertandingan sejak itu tampaknya seperti satu arah.

Petenis Australia itu memenangi set pertama dalam 32 menit, dan ketika Rybakina memberi tekanan pada servisnya dua kali pada set kedua, Barty berhasil memenangi poin-poin penting. Di putaran keempat, Barty akan melawan salah satu di antara Alison Riske dan Julia Goerges, yang menjadi duetnya di nomor ganda.

”Saya merasa bahwa saya harus benar-benar mengakhiri pertandingan ini. Saya juga merasakan ini adalah pertandingan terbaik yang saya mainkan untuk musim panas hingga sejauh ini. Inilah alasan saya berlatih dan bekerja sangat keras, untuk hadir di sini, saya menyukai setiap menitnya,” ujar Barty, yang memenangkan gelar juara di Adelaide sebelum berlaga di Australia Terbuka.