BERBAGI
Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng Dr. H.M. Iqbal Wibisono, S.H., M.H (Ist)

SEMARANG, Warta Nasional – DPD Partai Golkar Jawa Tengah mulai memanaskan mesin partai dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2020, salah satunya memanggil semua pengurus DPD di 21 kabupaten/kota. Tujuannya agar dapat memperkuat konsolidasi menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Kami sudah memanggil pimpinan DPD di kabupaten dan kota di jateng yang akan menyelenggarkan pilkada,” kata  Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng Dr. H.M. Iqbal Wibisono, S.H., M.H kepada wartanasional.com di Semarang, Jum’at (24/01).

Iqbal mengharapkan pada Pilkada 2020 mendatang, kader Golkar juga ikut menjadi kontestan. DPD Golkar Jateng sendiri disebut akan berupaya mendorong kadernya maju di Pilkada 2020. Namun untuk saat ini, masih melakukan konsolidasi dan mempelajari situasi dan kondisi politik di daerah yang akan melangsungkan pilkada.

“Kami masih mencari figur yang akan dicalonkan pada Pilkada Serentak 2020 di berbagai daerah di Jateng, meski pada Pilkada serentak 2020 Golkar hanya dapat mengusung calon di Kota Pekalongan saja, selain itu kami harus berkoalisi dengan partai lainnya” ujar alumnus Program Doktor (S-3) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) ini.

Ditambahkan oleh Iqbal, partai Golkar ingin berpartisipasi aktif untuk mengusung atau mendukung pasangan calon peserta pilkada di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada tahun ini. Dalam hal ini, Partai Golkar bukan hanya mengusung kader sendiri, tetapi juga ikut mendukung pasangan calon dari kader parpol lainnya yang menurut kriteria memang patut untuk mendapat dukungan dari partainya.

“Karena dari 21 daerah, hanya di satu daerah yang bisa maju sendiri, pihaknya harus berkoalisi atau bergabung dengan partai lain,” pungkasnya. (WN-008)

 

Editor : Hanifah