Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem NTT Alexander Ena. (Istimewa)

KUPANG, Warta Nasional – Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan PDI Perjuangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur berkoalisi mengusung calon peserta pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba.

“Koalisi yang kami bentuk adalah koalisi tanpa syarat,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem NTT Alexander Ena di Kupang, Kamis (30/1).

Alexander Ena mengemukakan hal itu berkaitan dengan persiapan Partai NasDem NTT dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 dengan membangun koalisi bersama partai lain dalam mengusung calon.

Dalam koalisi tersebut sudah disepakati bakal pasangan calon yang diusung untuk Pilkada Sumba Timur adalah Christofel dan David Melo Wadu.

Partai NasDem, lanjut dia, memberikan dukungan tanpa syarat karena bakal calon David Melo Wadu sudah didukung PDIP dan beberapa partai lainnya.

Selain Sumba Timur, koalisasi dengan PDIP juga sedang dipersiapkan untuk menghadapi pilkada di Kabupaten Ngada, Pulau Flores.

“Kami lagi persiapan untuk di Ngada karena calon bupatinya dari NasDem, sedangkan wakilnya dari PDIP. Akan tetapi, sementara masih konsolidasi dengan DPP NasDem dan PDIP,” katanya.

Pada tahun 2020, di Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak di sembilan kabupaten.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak di NTT, yakni Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat, dan Kabupaten Sumba Timur. (Ant/WN)