BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono (kemeja putih) bersama Rombongan Komisi A DPRD Jateng saat meninjau tapal batas Jateng-Jabar, Selasa (4/02) Foto: WN/DPRD

SEMARANG,Warta Nasional – Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono meminta kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng untuk memperhatikan kondisi tapal batas antar wilayah Provinsi Jateng dengan Provinsi Jabar, Provinsi Jatim dan Provinsi DIY.

“Adanya penanda tulisan batas provinsi banyak yang telah hilang, sehingga perlu upaya perbaikan dan perawatan,” kata Ferry Wawan seusai peninjaun Tapal Batas Provinsi Jateng dan Jabar, di Brebes, Selasa (04/02) kemarin.

Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan, pihaknya menaruh perhatian untuk daerah perbatasan. Namun, di daerah tersebut tidak saja tapal batas saja yang dipantau namun masalah-masalah sosial yang muncul. Karena itu pihaknya bersama Bagian Pemerintahan akan melihat secara langsung daerah perbatasan.

“Tidak hanya tapal batas saja, kami juga menyerap aspirasi masyarakat yang ada di perbatasan,” ujarnya.

Disebutkan, Selain meninjau Perbatasan Jateng dan Jabar, beberapa waktu lalu Ferry Wawan bersama dengan Rombongan dari Komisi A DPRD Jateng juga telah melalukan peninjauan langsung perbatasan antara Jateng dan DIY. serta berencana akan melihat perbatasan antara Jateng dan Jatim di wilayah Karanganyar.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Jateng, Mohammad Saleh mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut untuk mengetahui kondisi tugu tapal batas provinsi sekaligus untuk mengetahui bentuk kerja sama antara Provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Barat terkait dengan pemeliharaan tapal batas kedua provinsi.

Untuk penanda tulisan batas provinsi yang telah kami lihat bersama banyak yang telah hilang, kami dari Komisi A DPRD Jateng akan meminta kepada OPD terkait supaya segera melakukan perbaikan dan perawatan, bahkan apabila ada yang hilang untuk segera melaporkan data berapa jumlah tugu tapal batas wilayah yang rusak dan hilang agar dapat segera diajukan ke Pemprov Jawa Tengah.

“Kami meminta untuk secara berkala segera dilakukan pengecekan,” pungkasnya. (WN-008)

Editor : Hanifah