BERBAGI
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberi pengarahan dalam pelantikan Pengurus Anak-Anak Ranting PDIP atau setingkat RW, dari Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Rungkut, dan Wonocolo di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Minggu (16/2/2020) malam. (Istimewa)

SURABAYA, Warta Nasional – Ketua Bidang Kebudayaan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tri Rismaharini mengajak anak-anak muda di Kota Surabaya, Jawa Timur, bergabung dengan dengan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Tri Rismaharini di Surabaya, Senin, mengatakan, banyak yang bisa dilakukan melalui partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk menyejahterakan rakyat, khususnya menjelang Pilkada Surabaya 2020.

“Jadi, jangan ragu bagi anak muda, anak-anak milenial, untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Ini partai besar. Banyak yang bisa dilakukan untuk menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat. Anak muda, ayo berkontribusi untuk masyarakat,” kata Risma yang juga Wali Kota Surabaya ini.

Menurut Risma, ajakan tersebut juga disampaikan pada saat memberi pengarahan dalam pelantikan Pengurus Anak-Anak Ranting PDIP atau setingkat RW, dari Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Rungkut, dan Wonocolo di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Minggu (16/2) malam.

Risma memberi kejutan dengan dengan hadir dalam pelantikan pengurus PDIP tingkat RW. Ia datang tepat pukul 19.30 WIB, dengan mengenakan seragam PDI Perjuangan.

Risma pun dikerubuti kader-kader PDIP, yang meminta swafoto. Risma dengan telaten melayani dan menyalami merekan.

“Ayo bergotong-royong, memperkuat PDI Perjuangan. Bekerja untuk rakyat Surabaya. Untuk Indonesia,” kata Risma.

Hampir satu jam Risma hadir di tengah-tengah kader dan pengurus PDIP. Ia tidak henti-hentinya memberikan semangat pada mereka.

“Bagi mereka yang baru bergabung, jangan ragu menjadi pengurus PDI Perjuangan. Sekalipun pengurus di tingkat RW, karena partai ini besar. Banyak yang bisa kita kerjakan bagi masyatakat,” kata Risma.

Ia menegaskan, Kongres V PDI Perjuangan di Bali tahun 2019 lalu, telah menetapkan target untuk memenangkan Pemilu 2024 untuk ketiga kali. “Tujuan itu bisa kita capai dengan cara bergotong-royong, bekerja keras, dan terus menjaga kesolidan. Sejak sekarang,” ujar Risma.

Risma pun mempersilakan jika nama dirinya untuk dipakai kampanye, untuk mencapai kemenangan PDI Perjuangan. Program-program pembangunan yang dihasilkan selama Risma menjadi Wali Kota Surabaya, bisa dijual kepada masyarakat.

“Wis ga popo jenengku dijual pas kampanye mene (sudah tidak apa-apa nama saya kamu jual saat kampanye nanti),” kata Risma.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Anas Karno dan Ahmad Hidayat.

Anas Karno mengatakan, pembentukan pengurus anak ranting PDIP Surabaya sebagai bagian dari konsolidasi organisasi terus dilakukan.

“Kehadiran Bu Risma makin memompa semangat kader PDI Perjuangan Surabaya. Juga memotivasi anak-anak muda Surabaya untuk berjuang bersama PDI Perjuangan,” kata Anas Karno.

Diketahui Risma tercatat Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya yang bertabur banyak prestasi, salah satunya, dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik dunia tahun 2014 dan 2015. Peraih Bung Hatta Anti-Corruption Award dan juga peraih delapan kali Piala Adipura Kencana.

Selama menjadi Wali Kota, Risma telah menata Kota Surabaya menjadi hijau, bersih dan asri. Ia kerap kali menjadi ikon bagi anak-anak muda. (Ant/WN)