BERBAGI
RESES - Anggota DPRD Jateng Padmasari Mestikajati, menggelar reses menyerap aspirasi warga di Grobogan (Dok.WN)

GROBOGAN, Warta Nasional – Memasuki masa Reses, Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Partai Golkar, Padmasari Mestikajati, S.IP, M.Si menggelar urun rembug bersama konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di daerah pemilihan (dapil) V yang meliputi Kabupaten Grobogan dan Blora, Jawa Tengah.

“Saya berharap melalui Reses ini, kebutuhan dan keluhan masyarakat dapat disampaikan untuk diserap dan diaspirasikan,” katanya di sela-sela reses kepada wartanasional.com di Grobogan, Selasa (18/02/2020).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, kegitan reses ini guna menyerap aspirasi dari masyarakat di dapil dan nanti dibuatkan laporan secara tertulisnya sebagai acuan pembahasan perencanaan pembangunan kedepannya.

Dalam masa reses tersebut, sejumlah warga meminta agar pemerintah daerah setempat ikut memperhatikan kondisi infrastruktur yang ada di wilayah kabupaten Grobogan. Sebab, sekarang ini masih ada dijumpai kondisi jalan yang rusak terutama yang berada di jalan antar kabupaten.

“Usulan dan masukan masyarakat kradenan ini akan menjadi pertimbangan tersendiri dan kami akan berjuang keras agar pembangunan infrastruktur di kradenan khususnya dan umumnya di kabupaten Grobogan bisa terealisasi dengan cepat,” ujar poltisi Partai Golkar itu.

Seperti halnya dikatakan oleh Warga Grobogan yang juga Camat Kradenan, Sri Suhartini mengusulkan adanya perbaikan jalan antar kabupaten Grobogan dan Sragen yang berlokasi di Desa Bago, kecamatan Kradenan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sragen.

“Kami meminta ada penanganan serius agar jalan yang masih rusak dan berlombang, untuk segera diperbaiki secepatnya,” harapnya.

Selain terkait dengan infrastruktur jalan, pihaknya mengusulkan perizinan penggunaan waduk sebagai pengembangan pariwisata di desa kradenan dan mengusulkan pembangunan sumur bor, karena di kecamatan kradenan masih termasuk langganan kekeringan.

Selanjut, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng itu juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan dalam hal ini Bupati Grobogan Sri Sumarni yang dengan cepat membantu persoalan-persolan warganya.

“Saya pernah bersama dengan Bu Sumarni dalam penanganan banjir di wilayah Grobogan, beliau sangat cepat dalam menangani persoalan bahkan turun langsung bertemu warganya untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam penangan banjir di wilayahnya,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Padmasari, banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerja Pemeritah Provinsi (Pemprov) Jateng dan Pemkab Grobogan dalam melakukan Penataan dan penyusunan program yang memprioritaskan pemerataan pembangunan.

“Rata-rata warga menyatakan senang karena daerahnya mendapatkan prioritas dan perhatian langsung dari Bu Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan, untuk itu juga warga meminta agar Bu Bupati melanjutkan program-programnya ke depan agar Kabupaten Grobogan semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya. (WN-168)

Editor : Hanifah