BERBAGI
ilustrasi-laboratorium (Istimewa)

BENGKULU, Warta Nasional – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu membantu pembangunan laboratorium dan aula Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp2 miliar.

“Pembangunan ini kita mendorong melalui APBD untuk menyiapkan bagaimana kampus bisa berkembang dengan baik dan salah satunya Stikes Mandiri Sakti ini,” ujar Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan melalui APBD Bengkulu pemerintah membangun laboratorium, kemudian aula Putri Gading Cempaka untuk sarana prasarana pendukung kampus ini semakin berkembang serta bisa meningkatkan akreditasinya.

“Ini kita lakukan di semua Perguruan Tinggi Bengkulu termasuk Universitas Bengkulu, Dehasen, UMB dan universitas lainya,” ujarnya.

Ketua Yayasan Stikes Tri Mandiri Sakti Efendi MS mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan pembangunan laboratorium dan aula tersebut.

“Alhamdulillah tahun anggaran 2019 Stikes Tri Mandiri Sakti dapat bantuan hibah dari pemerintah provinsi dan sudah kita saksikan gedung berdiri megah,” ujarnya.

Ia mengatakan gedung tersebut sangat bermanfaat untuk pengembangan mahasiswa terutama untuk aulanya dan ruang laboratoriumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang mendukung pengembangan sumber daya manusia kesehatan,” katanya. (Ant/WN)