BERBAGI
Pemain Everton Andre Gomes (kanan)(Istimewa)

JAKARTA, Warta Nasional – Gelandang Everton Andre Gomes, yang mengalami cedera parah di pergelangan kaki pada empat bulan silam, siap tampil dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Minggu di Arsenal, kata sang manajer Carlo Ancelotti.

Pemain internasional Portugal itu terpaksa absen bertanding sejak 3 November ketika ia mengalami patah tulang pergelangan kaki kanannya saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Gomes yang berusia 26 tahun itu berupaya mempercepat proses pemulihannya dengan mengikuti latihan tim utama pada akhir bulan lalu dan berlanjut menyelesaikan 60 menit pertandingan persahabatan akhir pekan lalu.

“Dia melakukannya dengan baik, dia bermain dengan nyaman dan tanpa masalah dan dia siap … untuk bermain,” kata Ancelotti dikutip dari Reuters, Rabu.

“Tentu saja saya harus berbicara dengannya tentang bagaimana perasaannya usai memainkan pertandingan pertamanya setelah lama absen.”

“Ketika seorang pemain telah menepi untuk waktu yang lama, saya pikir lebih baik memulai dimainkan. Dia bisa mempersiapkan diri dengan baik, (daripada) menempatkannya di bangku cadangan.”

Everton berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 36 poin, terpaut satu posisi dan dua poin di atas Arsenal. (Ant/WN)