BERBAGI
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (Tengah) saat menunjukan buku tabungan Bank Jateng (Ist)

BANJARNEGARA, Warta Nasional – Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Jumat (21/02/2020) menyerahkan bantuan sebesar Rp. 150 juta untuk Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banjarnegara. Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan oleh Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Makhali kepada Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bertempat di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Banjarnegara, Indarto.

Makhali menyampaikan bahwa dana tersebut adalah merupakan wujud partisipasi Bank Jateng selaku mitra Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam pembangunan. Dalam kesempatan tersebut, turut menyaksikan penyerahan simbolis antara lain Asisten Administrasi Tien Sumarwati, Kepala BPPKAD Dwi Suryanto, Kabag Pemerintahan dan Otda Dwi Buntoro, serta panitia Hari Jadi Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas partisipasi Bank Jateng dalam kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat Banjarnegara. Bantuan tersebut nantinya akan dimanfaatkan secara cermat untuk operasional pelaksanaan kegiatan sehubungan dengan Hari Jadi Banjarnegara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Jateng yang selalu bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam segala kegiatan pembangunan dan juga kemasyarakatan. Kepada panitia saya harapkan bisa memanfaatkannya secara cermat agar kegiatan bisa efektif, sukses dan lancar,” pesan Bupati.

Sementara itu Sekda Banjarnegara, Indarto, selaku Ketua Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banjarnegara menambahkan, dalam memperingati Hari Jadi ke-449 yang diperingati tanggal 26 Februari, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan menggelar berbagai kegiatan, antara lain : Pentas Seni dan Budaya Rakyat, Lomba Penjor, Ngaji Bareng Gus Miftah, Kirab Budaya, serta suguhan musik spesial yang menghadirkan artis Via Vallen.

“Untuk kegiatan seremonial masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya antara lain ziarah makam Bupati, anjangsana mantan Bupati, dan tentu saja Kirab Hari Jadi Banjarnegara yang besok dilaksanakan tanggal 26 Februari” pungkas Indarto. (WN-008