BERBAGI
Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia, Allaster Cox saat memberikan pengarahan program kolaborasi masyarakat dan pelayanan untuk kesejahteraan (Kompak) pada perwakilan daerah kabupaten/kota. (Istimewa)

PEKALONGAN, Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menitipkan promosi wisata daerah itu kepada Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia, Allaster Cox, sehingga warga asal negara Kanguru itu berkunjung ke daerah itu.

“Mr Allaster Cox menyatakan Kabupaten Pekalongan begitu indah, damai dan nyaman sehingga hal ini menjadi modal untuk memperluas promosi wisata kepada masyarakat Australia,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan, Kamis.

Menurut dia, Allaster Cox berkunjung ke daerah itu dalam rangka Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak). Bupati berharap kunjungan itu bermanfaat positif terhadap perkembangan pariwisata dan penurunan angka kemiskinan.

“Oleh karena itu kami berharap kehadiran Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia ini dapat memicu dan mempromosikan pariwisata di daerah ini pada masyarakat di Australia,” katanya.

Asip mengatakan dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Australia melalui Program Kompak yang telah ikut berkontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan dan memperluas promosi wisata di daerah itu.

“Kami mengapresiasi Program Kompak yang digagas oleh Pemerintah Australia ini karena telah ikut menurunkan angka kemiskinan di daerah menjadi satu digit, meningkatkan kapasitas aparatur pemda, dan kualitas serta, akses layanan dasar,” katanya.

Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia, Allaster Cox mengatakan dirinya merasa puas dengan penerapan kegiatan Program Kompak yang dilakukan sesuai ketentuan.

“Saya senang dengan kemajuan dan dampak yang dicapai melalui program Kompak di Kabupaten Pekalongan yang telah ikut menurunkan angka kemiskinan di daerah itu,” katanya. (Ant/WN)