BERBAGI
Pihak Giant Serang atau PT Hero Grup bersama dengan Kementrian Perdagangan (Kemendag) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI, mengelar rangkaian program edukasi belanja aman untuk memperingati perayaan Hari Konsumen Nasional, di Giant Serang, Sabtu.(Istimewa)

SERANG, Warta Nasional – PT Hero Grup bersama dengan Kementrian Perdagangan (Kemendag) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI, mengelar rangkaian program edukasi belanja aman untuk memperingati perayaan Hari Konsumen Nasional.

CSR Manager Hero Grup, Aria Kusumo mengatakan, pihaknya menghadirkan berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan hari Konsumen Nasional, hal tersebut adalah bentuk kepedulian kepada konsumen yang setia menemani perjalanan panjang bisnianya di Indonesia.

“Kita mengadakan diskusi bersama pelanggan untuk mengedukasi supaya bagaimana caranya menjadi pelanggan yang cerdas dalam bertransaksi,” kata Aria dalam.kegiatan tersebut di Ritel Giant Kota Serang, Sabtu.

Aria menjelaskan, pada kegiatan talkshow yang bertema ‘Hati Aman, Belanja Nyaman’ juga mengedukasi melalui program Cek KLIK (Kemasan, Label, lzin, Kedaluwarsa) yang diperkenalkan BPOM. Program ini mengajak konsumen untuk memilih produk dengan Iebih teliti dalam berbelanja.

“Kita juga bersama BPOM mengedukasi melalui program Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin, Kadaluwarsa),” katanya.

Ia menambahkan, selain memberikan cara teliti dalam belanja, pihaknya juga melakukan edukasi terhadap anak-anak dengan mengadakan lomba menggambar. sebagai salah satu cara agar anak Iebih memahami bagaimana hati aman saat berbelanja nyaman.

“Selain talkshow dan edukasi, kita juga mengadakan lomba gambar bagi anak-anak yang bertema Anak Indoneaia Pintar Bertransaksi,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Communications and Government Relations Hero Group, Diky Risbianto mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepeduliannya kepada konsumen dalam memberikan pelayanan.

“Sesuai nilai Hero Group konsumen menjadi yang terutama, sehingga penting bagi kami untuk tidak hanya memberikan kepuasan berbelanja, namun juga turut menjadi wadah edukasi konsumen Indonesia.”katanya.

Dicky mengungkapkan, konsumen sebagai subjek penentu akan mampu meningkatkan daya saing produsen dalam menyediakan produk berkualitas. Dengan begitu, produk yang ditawarkan di pasaran akan mengalami peningkatan nilai.

“Kami tentu bertanggung jawab untuk menyajikan produk-produk berkualitas di tiap rak gerai kami dan dengan teredukasinya konsumen untuk memilih produk yang tepat, serta memberikan barang-barang berkualitas dan mampu bersaing.” katanya.

Dicky berharap, rangkaian acara untuk mendukung Hari Konsumen Indonesia 2020 ini, mampu menjadi salah satu wadah perubahan dan peningkatan pengetahuan konsumen akan hak dan kewajibannya. (Ant/WN)