SEMARANG, Warta Nasional – Sejumlah Aparatur Sipil Negeri (ASN), staf dan karyawan Bagian Humas Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang diajak berjemur bersama di halaman Sekretariat Daerah Kota Semarang, Kamis (19/3) pagi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Menurut Kabag Humas Sekretariat DPRD Kota Semarang Purnomo Dwi Sasongko mengatakan, terkait dengan penyebaran Covid-19 diharapkan tidak perlu panik dan ketakutan, setidaknya harus tetap kita waspadai serta melakukan antisipasi melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Kita antisipasi virus covid 19 dengan Germas, salah satunya dengan mengikuti berjemur bersama,” katanya dalam rilis kepada media di Semarang, Kamis (19/03).

Sejumlah staf DPRD Kota Semarang, sangat antusias dengan aktifitas tersebut, hal itu juga bisa menambah kekebalan tubuh.

Dikatakannya, Covid-19 berkembang di suhu udara yang lembab. Oleh sebab itu Humas Setwan DPRD Kota Semarang mengajak para staf berjemur guna meningkatkan kekebalan tubuh.

“Virus Corona itu tidak tahan terhadap panas. Akan mati apabila kita berjemur di bawah terik matahari selama 5-10 menit,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Humas Setwan DPRD Kota Semarang Rina Dewi membenarkan bahwa sinar matahari sangat bagus untuk kesehatan terutama tulang, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Jadi kalau kita sehat pelayanan kepada masyarakat juga akan prima,” imbuhnya.

Ditambahkan, virus corona memang harus dihentikan secara bersama sama, untuk itu kami mengajak masyarakat terutama staf dan karyawan di Setwan DPRD Kota semarang untuk mendukung kegiatan ajakan berjemur di bawah matahari.

Seluruh Staf Humas DPRD Kota Semarang melaksanakan berjemur setiap hari pada jam 10.00 WIB. Hal ini penting dalam menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

“Kami optimis berjemur ini dapat membawa manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama untuk ikhtiar menjaga terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (WN-008)

Editor : Tri Wahyu