BERBAGI
Petugas menyemprot desifektan dalam pelatihan.(Istimewa)

TERNATE, Warta Nasional – Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Polda Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan pelatihan penyemprotan desinfektan dalam upaya persiapkan anggota yang mengerti dan memahami bagaimana cara menyemprot dan bahan yang digunakan guna antisipasi virus corona (COVID-19).

Kabiddokkes Polda Maluku Utara AKBP drg Subur di Ternate, Kamis menyatakan program penyemprotan dilaksanakan di dinding, lantai, meja dan kursi yang dilakukan setelah jam kerja selesai dan diperbolehkan memasuki ruangan setelah 2 jam penyemprotan.

“Tentunya, dengan program pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan kepada kita semua, diharapkan seluruh ruangan pelayanan agar dilakukan penyemprotan setiap harinya agar selalu terhindar dari virus corona,” katanya.

Dia menambahkan tingkatkan kebersihan diri masing-masing, lingkungan kerja, dan lingkungan tempat tinggal agar selalu terhindar dari segala penyakit.

Sebelumnya, Polda Malut menginstruksikan ke seluruh jajarannya untuk melaksanakan bersih-bersih lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona.

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan maraknya penyebaran virus corona di berbagai negara termaksud Indonesia yang sampai saat ini sudah mencapai 96 kasus yang positif virus corona.

“Polri khususnya Polda Malut akan terus melakukan kegiatan berupa pencegahan-pencegahan dengan melakukan bersih-bersih di lingkungan sentra-sentra ekonomi, sentra-sentra publik, tempat ibadah dan lain-lain,” ujarnya.

Untuk itu, Polda Malut mengawali kegiatan pagi ini dengan bersih-bersih di lingkungan Polda Maluku Utara dan di lingkungan satker masing-masing.

Dia menambahkan, virus corona ini bisa menginfeksi siapa saja oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Malut untuk lebih sering membersihkan lingkungan dan lebih sering cuci tangan untuk menghindari terinveksi dari virus corona. (Ant/WN)