Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution memberikan penjelasan kepada pimpinan DPR Aceh saat meninjau gundang Perum Bulog Aceh di Aceh Besar, Jumat.(Istimewa)

ACEH BESAR, Warta Nasional – Kantor Wilayah Perum Bulog Provinsi Aceh menyatakan persediaan beras yang tersimpan di gudang perusahaan tersebut sebanyak 21 ribu ton atau cukup hingga enam bulan ke depan.

“Alhamdulillah persediaan beras yang ada di gudang Perum Bulog Provinsi Aceh sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan beberapa bulan ke depan yakni sampai Agustus,” kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh Irsan Nasution di Aceh Besar, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan pimpinan DPR Aceh dalam rangka meninjau langsung ketersediaan pangan, khususnya beras, yang ada di gudang Perum Bulog Provinsi Aceh di Aceh Besar.

Ia menjelaskan persediaan yang ada saat ini tersebar di 15 gudang yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Jika diasumsikan penyaluran per bulan 3.500 sampai dengan 4.000 ton maka ketahanan stok mencapai lima atau enam bulan ke depan,” katanya.

Ia menambahkan terkait beras tidak akan ada lonjakan harga karena Bulog memiliki stok yang besar dan terus melakukan menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat dan unsur pemerintah tidak perlu khawatir dengan ketersediaan pangan khususnya beras, karena stok yang ada sangat cukup untuk memenuhi permintaan pasar,” katanya. (Ant/WN)