BERBAGI
UIN Walisongo Semarang Bagikan Hand sanitizer Gratis

SEMARANG, Warta Nasional – UIN Walisongo Semarang turut berupaya melakukan tindakan preventif terhadap penyebadan virus corona (Covid- 19) di lingkungan masyarakat dengan membagikan hand sanitizer secara gratis.

Melalui Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo sebelumnya telah memproduksi hand sanitizer dan telah dibagikan kepada mahasiswa, dosen, maupun pegawai kampus.

Namun melihat ketersediaan hand sanitizer yang semakin langka di apotik, hari ini, Jumat (20/03/20), UIN Walisongo membagikannya secara gratis ke beberapa lokasi di sekitar Kecamatan Ngaliyan. Antara lain masjid, sekolah, serta Kantor Kecamatan Ngaliyan dan Polsek Ngaliyan.

Kepala Jurusan Kimia, Malikhatul Hidayah mengatakan bahwa pembagian hand sanitizer menjadi bentuk ikhtiar kampus dalam pencegahan virus corona. Ia berharap masyarakat dapat terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

“Kebersihan saat ini kita terapkan dengan memakai barang milik sendiri dan hand sanirizer yang setiap saat kami pakai untuk bersentuhan dengan barang mati atau mahluk hidup. Karena tujuan dari pemakaian itu agar virus mati dan tidak menyebar,” tuturnya.

Masyarakat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh UIN Walisongo Semarang. Perwakilan dari Polsek Ngaliyan, Romadhonah menilai bahwa keberadaan hand sanitizer sangatlah diperlukan sebagai salah satu pencegahan virus corona.

“Mewakli Polsek Ngaliyan, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi. Tentu produk ini sangat berguna untuk masyarakat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Takmir Masjid Al- Muhajirin Ngaliyan, Lina Kharis. Menurutnya, hal itu dapat melindungi jemaah di masjid.

“Sangat membantu untuk pencegahan virus corona untuk jemaah masjid,” pungkasnya. (WN-007)

Pewarta : Mahfud
Editor : Hanifah