BERBAGI
Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Dr Iqbal Wibisono dan Ketua Umum Ir. Airlangga Hartarto (Foto : Ist)

SEMARANG, Warta Nasional – Wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia membawa dampak yang sangat luar biasa. Baik dari sisi kesehatan, ekonomi, sosial dan dampak-dampak lainnya.

Berbagai persoalan itu membutuhkan perhatian seluruh elemen masyarakat termasuk juga dari kalangan legislator.

Sesuai instruksi Ketua Umum Partai Golkar melalui Bendahara Umum DPP Partai Golkar agar semua Anggota DPR dan DPRD dari Fraksi Partai Golkar untuk menyumbangkan Gaji dan Kemampuannya untuk ikhtiar dalam pemberantasan Covid-19.

“Kami mengambil kebijakan meminta semua anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota Se-Jateng dan DIY untuk membantu penanganan Covid-19,” kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jateng & DIY, Dr. H. Iqbal Wibisono kepada wartanasional.com di Semarang, Selasa (07/04).

Iqbal Wibisono mengatakan, mendukung instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar melalui Bendahara Umum DPP Partai Golkar untuk melakukan pemotongan gaji anggota DPRD dari fraksi Golkar itu.

Jumlah Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten/Kota Se-Jateng 225 orang dan DIY 30 orang.

Iqbal yang juga pengurus DPP Golkar itu, berharap menyumbangkan secara sukarela gaji anggota DPRD dari Fraksi Golkar itu dapat dimanfaatkan dan dikelola secara optimal, untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Jateng dan DIY.

“Kami siap membantu Pemerintah, perang melawan Covid-19 dengan menyumbangkan gajinya untuk pembelian APD, Disinfektan dan lain-lain. Termasuk bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (WN-0168)

Editor : Hanifah