BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono, Foto: Dok. Sekretariat DPRD Jateng

SEMARANG, Warta Nasional – Sekretaris DPD IKA Undip Jateng, Ferry Wawan Cahyono, S.Pi, M.Si apresiasi kepada peserta seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 yang sudah memilih Universitas Diponegoro (Undip) Semarang sebagai pilihan tempat kuliah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih Undip menjadi kampus yang paling banyak dipilih ke-2 dalam program SNMPTN ini,” kata Ferry Wawan Cahyono kepada wartanasional.com di Semarang, Kamis (09/04/2020).

Politikus Golkar itu menyampaikan, posisi Undip menjadi terfavorit ke-2 di SNMPTN 2020 tentunya tidak terlepas dari prestasi dan capaian Undip sebagai universitas berkelas dunia dan juga para lulusannya yang memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan Negara.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para orang tua siswa yang telah mendorong dan mempercayakan pendidikan putera puterinya untuk milih Undip menjadi pilihan melanjutkan studi,” imbuhya.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Jateng itu, keputusan memilih Undip sebagai sarana untuk mencapai cita-cita tentunya sudah tepat, karena Undip senantiasa meningkatkan komitmennya dalam mutu pelayanan pendidikan kepada mahasiswa dan meningkatkan mutu lulusannya.

Sementara itu, Wakil Rektor Undip Semarang Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof Budi Setiyono, mengatakan dari 29.316 pendaftar ke Undip, sebanyak 2.066 siswa dinyatakan lolos.

Sesuai data yang masuk dari 489.601 siswa yang mendaftar SNMPTN Tahun 2020, sebanyak 29.316 pendaftar atau sebesar 5,98% memilih Undip Semarang.

Meski begitu, calon mahasiswa yang dinyatakan lolos harus segera melakukan registrasi administrasi dan verifikasi sesuai dengan Pengumuman Rektor Undip No: 10/UN.7.P1/PENG/2020 tentang Registrasi Administrasi dan Verifikasi Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana Jalur SNMPTN Tahun Akademik 2020/2021 tertanggal 7 April 2020.

“Untuk calon mahasiswa yang akan melakukan registrasi, bagi yang sudah dinyatakan lolos SNMPTN ke Undip bisa melakukannya online,” katanya.

Registrasi online bisa dilakukan mulai Kamis (9 April) sampai dengan Selasa (14 April) 2020, dengan mengakses laman https://regonline.undip.ac.id.

Adapun program studi yang menjadi favorit di antara para siswa yang mendaftar ke SNMPTN Undip 2020 terbanyak ada di program studi manajemen, diosusl program studi psikologi dan yang ketiga adalah prodi hukum.

Ditambahkan oleh Budi Setiyono, posisi Undip menjadi terfavorit ke-2 di SNMPTN tahun 2020 berkat dari prestasi dan capaian Undip sebagai universitas berkelas dunia, baik di bidang riset, kinerjanya sebagai PTNBH, tata kelolanya, program pengabdian masyarakat yang dilakukan sampai pada prestasi para mahasiswanya.

Undip Semarang belakangan ini terus menggenjot kegiatan riset dan pengabdian masyarakatnya untuk menjadi universitas kelas dunia yang bisa dibanggakan.

“Selain itu, untuk memantapkan kualitas akdemiknya, Undip memprogramkan penambahan enam puluh guru besar atau profesor setiap tahunnya. Sehingga dalam sebulan ada lima guru besar yang dikukuhkan,” pungkasnya. (WN-008)

Editor : Hanifah