BERBAGI
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melaksanakan sholat berjamaah (Ist)

MAJALENGKA, Warta Nasional – Suasana ramadan saat ini berbeda dari tahun sebelumnya,  adanya wabah virus covid-19 yang menimpa hampir di seluruh dunia membuat masyarakat harus beribadah di rumah.

Kerena pandemi tersebut, kegiatan ibadah bulan Ramadhan yang biasanya berjamaah terpaksa harus dibatasi untuk menghindari kerumunan orang. Hal ini sesuai aturan pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang kian meluas.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso beserta Jajarannya memberikan contoh kepada Masyarakat Kabupaten Majalengka dalam melaksanakan Sholat Lima Waktu maupun Sholat Tarawih berjamaah dan tadarus di rumah masing masing anggota bersama keluarga Polres Majalengka,

“Malam ini Jajaran Polres Majalengka pada bulan romadhon di tengah pandemi wabah Covid-19 dalam rangka pelaksanaan kegiatan nuzulul quran 1441 H/2020 M dengan membaca Asmaul husna, salawat Thibbil Qulub, Likhomsatun dan Surat Yasin,” terang Kapolres, Sabtu (9/5/2020).

Ia menuturkan bahwa Keluarga Besar Polres Majalengka melaksanakan ibadah Ramadhan di rumah masing-masing bersama keluarga untuk Dzikir dan Doa bersama guna memohon perlindungan dan keselamatan bangsa dan Negara kepada Allah SWT.

“Kami mengajak umat Islam agar memperbanyak doa sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu. selain menaati anjuran pemerintah, umat Islam tetap memohon pertolongan dari Allah SWT. disamping kita mengikuti anjuran pemerintah dengan pendekatan saintifik, akademik, dan empiris, kita harus terus juga melalukan berdoa, bermunajat, bertafakur kepada Allah SWT,” tegasnya.

Dimomen bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini sambung Kapolres diharapkan menjadi berkah bagi umat Islam untuk memperbanyak ibadah bersama keluarga di rumah masing-masing.

Kapolres Majalengka meminta umat Islam untuk meniadakan kegiatan-kegiatan bulan Ramadhan, seperti buka puasa bersama atau tarawih berjamaah di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19.

“Bersama keluarga kecil kita, keluarga inti kita, istri, suami, dan anak kita, kita sama-sama bermunajat, bertafakur, berdoa kepada Allah SWT semoga Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (WN-Els)