BERBAGI
PMI Lampura menggelar Donor Darah

LAMPURA, Warta Nasional – Dalam rangka memperingati hari jadi Palang Merah Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Mei, serta guna menjaga ketersedian stok darah mencukupi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten setempat, melaksanakan kegiatan donor darah di Markas PMI, Sabtu (9/5/2020) kemarin.

“Mengingat cukup sulitnya ketersedian darah yang dimiliki oleh PMI Lampura maka kami berinisiatif melaksanakan kegiatan donor darah pada malam hari ini, dengan telah dilaksakanya kegiatan donor darah pada malam hari ini dapat membantu ketersedian stok darah yang dimiliki oleh PMI Lampura”, Kata Ketua PMI Lampura dr. Maya Manan., M. Kes.

Dalam pelaksanaan donor kali ini, Sambung dr. Maya, kita melibatkan para relawan yang kita miliki, seperti PWI, HMI serta PMII, akan tetapi kami juga membuka diri terhadap masyarakat umum yang bila mana ingin mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, katanya.

Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini setiap bulanya dapat rutin dilaksanakan, serta berbagai pihak dapat terlibat dalam kegiatan sosial ini untuk membantu ketersedian darah setiap rumah sakit yang berada di Lampura khususnya, mengenai jumlah yang akan dicapai berkisar seratus kantong darah, akan tetapi saat ini baru lima puluh kantong darah yang telah terkumpul. (dhi)