BERBAGI
Jelang Lebaran 2020, BBPJN V melakukan pekerjaan Jalan nasional

PALEMBANG, Warta Nasional – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN V) Palembang memastikan kesiapan jalan Nasional dalam kondisi mantab dan aman untuk dilalui menghadapi masa lebaran 2020, meski Pemerintah melarang mudik dikarenakan pandemi Covid-19.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Palembang (BBPJN V) Kiagus Syaiful Anwar, menyampaikan tetap mendukung program pemerintah pusat, terutama mengenai instruksi Presiden terkait larangan mudik.

Ia menjelaskan, meskipun demikian pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan dan Prov. Kep. Bangka Belitung yang merupakan wilayah kerja BBPJN V Palembang tetap harus berjalan, hal itu dimaksud untuk memastikan kelancaran jalur logistik selama pandemi virus Covid-19 tetap bisa berlangsung dengan baik tanpa kendala.

“Kami tentu tidak bisa berhenti bekerja, karena kelancaran dan kondisi jalan bagus adalah tugas yang harus kami lakukan, agar kelancaran kendaraan logistik selama masa pandemi covid-19 dan masa lebaran tetap bisa berjalan tanpa ada kendala karena kerusakan jalan,” urainya, sabtu (16/05/2020).

Lebih lanjut ia menambahkan, Pekerjaan penanganan zero pothole terus dilakukan dengan target kemantapan untuk Prov. Sumatera Selatan adalah 95,06% dan Prov. Kep. Bangka Belitung 99,80%.

Selanjutnya, BBPJN V Palembang juga tetap menyiapkan sebanyak 17 posko yang tersebar di sepanjang jalan Nasional di Provinsi Sumatera Selatan baik di Jalintim, Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), Jalan Lintas Penghubung dan Metropolitan yang total keseluruhan panjang jalan tersebut 1.600,18 km.

“Di posko-posko tersebut, BBPJN V Palembang juga telah menerapakan SOP Protokol Pencegahan Penularan Virus COVlD-19 seperti petugas jaga posko dan pengunjung wajib menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada siapapun yang mengunjungi posko, menerapkan Social Distancing, tidak membuat kemmunan, posko dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan memperhatikan kebersihan dan keselamatan kerja,” pungkasnya. (WN-Els)