BERBAGI
Foto Bersama: Dr. HM. Iqbal Wibisono.SH.MH, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Tengah dan DIY memberikan bingkisan berupa paket sembako dan seekor ayam hidup kepada tetangganya di Temanggung.

TEMANGGUNG, Warta Nasional – Wabah Covid-19 atau Corona sudah dua bulan melanda Indonesia, namun belum bisa diprediksikan kapan wabah ini akan benar-benar sirna dan hilang dari peredaran kehidupan manusia.

Dampak Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan, namun telah menghancurkan sendi-sendi kehidupan manusia. Dan yang paling dirasakan justru persoalan dibidang ekonomi. Tidak hanya dirasakan warga kota-kota besar, namun juga warga pedesaan.

Pandemi Covid-19 yang dirasakan semua warga ini direspon langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dr. HM. Iqbal Wibisono, SH.MH, saat meninjau kampung halamannya, di desa kelahirannya, yakni Desa Nglondong Kec Parakan Kabupaten Temanggung, Kamis (21/5/2020).

Kedatangan Iqbal adalah untuk menyapa warga, bersilaturahmi dengan tetangganya. Selain menyapa juga memberikan bantuan kepada warga berupa 1.500 kg daging ayam hidup dan 600 bingkisan paket sembako.

“Ini kegiatan rutin kami setiap akan lebaran. Kebetulan tahun ini ada ayam yang usianya pas untuk disembelih. Maka kita bagi-bagi kepada tetangga untuk melengkapi bingkisan sembako. Membagi ayam hidup ya baru kali ini,” kata mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng ini kepada wartanasional.com di Temanggung, Kamis.

Politisi Golkar ini berharap apa yang dilakukan ini bisa meringankan beban warga menghadapi lebaran saat pandemi corona ini.

Baginya, dimana bumi dipijak di situlah langit dijunjung. Meskipun mampunya hanya sedikit, namun harus tetap berbuat sesuatu untuk membantu sesama.

“Semoga ini bisa meringankan beban warga. Ini juga selaras dengan program yang dicanangkan Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Disisi lain, guna memutus mata rantai Covid-19, Iqbal juga mengajak semua warga untuk mengikuti anjuran pemerintah agar setiap aktivitas harus selalu mentaati protokoler kesehatan.

“Dengan hikmah Idul Fittri 1441 Hijriyah, semoga wabah Covid-19 segera berakhir di Indonesia, “ katanya berdoa.

Ditambahkan oleh Iqbal, dampak corona memang luar biasa. Saat ini banyak orang kaya yang tiba-tiba miskin. Ada karyawan memiliki gaji besar, begitu corona terkena PHK atau di rumahkan maka dia langsung miskin. Pemilik rumah makan bisa langsung miskin karena warungnya sepi pembeli sejak ada corona.

“Harapan saya, program yang dicanangkan pemerintah dengan alokasi anggaran yang besar benar-benar bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuan ekonomi karena corona ini,” pungkasnya. (WN-009)

Editor : Hanifah