BERBAGI
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah Daerah Pemilihan Jawa Tengah IV menyalurkan ratusan paket APD (Dok.WN)

PATI, Warta Nasional – Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Dr Alwin Basri, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas se-Kabupaten Pati.

“Hari ini kami membagikan sejumlah APD untuk Dinas kesehatan dan Puskesmas di kabupaten Pati,” kata Alwin Basri kepada awak media di Pati, Kamis (28/5) kemarin.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan itu merasa prihatin dengan tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam menangani pasien terutama pasien terkena virus covid-19.

“Terus terang kami merasa prihatin kepada tenaga medis, mereka sudah bekerja terus. Dengan bantuan ini kami harapkan semoga bisa menjaga keamanan tenaga medis di Pati,” ujarnya.

Sejumlah APD nantinya akan disalurkan kepada 29 Puskesmas se-Kabupaten Pati, dengan tujuan meringankan beban tenaga medis sebagai salah satu ujung tombak berlakunya protokol new normal di Jawa Tengah.

Sementara itu, Endro Dwi Cahyono, anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian kepada paramedis khususnya Puskesmas sebagai ujung tombak menyambut new normal di Jawa Tengah.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada para medis di Puskesmas. Demi menyongsong the new normal Pemda harus meningkatkan kemampuan tracking yang agresif dan tes Covid secara massal,” kata Endro usai menyerahkan APD di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Selain Alwin dan Endro, acara penyerahan APD ini juga dihadiri Anggota DPRD Jateng yang lain, diantaranya Kartina Sukawati dari Fraksi Demokrat, Muh Zen dari Fraksi PKB, Supriyanto dari Fraksi Golkar dan Abdul Aziz dari Fraksi PPP.

Penyerahan APD dilakukan di Kantor Dinkes Pati, dan diterima secara simbolis oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Suwi’i.

Alhamdulillah kami mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Pati berterima kasih kepada DPRD Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk penanggulangan covi-19 di Pati.

“Harapan kami supaya ini nanti dapat dimanfaatkan ke puskesmas sampai ke masyarakat,” kata Suwi’i.

Setelah penyerahan bantuan itu akan langsung disalurkan ke 29 Puskesmas se-kabupaten Pati.

“Ini sudah disiapkan, hari ini sudah ada yang ngambil. Teman teman puskesmas kemarin kita sudah share ke grup untuk mengambil bantuan. Semuanya sudah di-ploting ke-29 puskesmas,” pungkasnya. (WN-168)