BERBAGI
Sejumlah Anggota DPRD Jateng Dapil IV menyerahkan Bantuan APD untuk Puskesmas dan RS di Kabupaten Rembang (Dok.WN)

REMBANG, Warta Nasional – Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil IV menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit (RS) dan Puskesmas di Kabupaten Rembang, Kamis (28/5) Kemarin.

Mereka dipimpin Ketua Komisi D DPRD Jateng Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng IV Dr. Alwin Basri.

Rombongan anggota DPRD Jateng hadir di Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Rembang diterima langsung oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Rembang beserta jajaran struktural.

Politisi PDI Perjungan itu, merasa prihatin dengan tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam menangani pasien terutama pasien terkena virus covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Terus terang kami merasa prihatin kepada tenaga medis, mereka sudah bekerja terus. Dengan bantuan ini kami harapkan semoga bisa menjaga keamanan tenaga medis,” katanya kepada awak media di Rembang, Kamis (28/05) Kemarin.

Dinas Kesehatan Rembang sebagai Buffer mendapatkan bantuan 100 Coverall, 50 Masker Bedah, 60 Masker N95, sarung tangan non steril 350, 51 kacamata safety goggle, 102 face shield dan 20 disposable.

Masing-masing puskesmas mendapatkan 20 buah coverall, dan 2 box masker bedah berisi 50 pcs per box.

Selain itu, RS rujukan juga mendapatkan bantuan Coverall dan Masker Bedah, untuk RSUD dr. R Soetrasno Rembang sejumlah 160 Coverall dan 800 masker bedah.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan DPRD Jateng melalui Dapil IV.

“Wujud dukungan dari DPRD Jateng diharapkan bisa menambah semangat untuk tangani Covid-19,” ujarnya.

Ali menjelaskan, APD bantuan dari DPRD Jateng langsung diberikan Dinas Kesehatan, RS Rujukan Covid 19 dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Rembang.

Total kumulatif positif Covid-19 di Rembang sampai dengan saat ini terdapat 4 kasus confirm positif Covid-19 dimana 3 orang telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Selain Alwin asri, dalam penyaluran APD turut hadir sejumlah anggota DPRD Jateng Dapil IV yakni Endro Dwi Cahyono dari Fraksi PDI Perjuangan, Kartina Sukawati dari Fraksi Demokrat, Muh Zen dari Fraksi PKB, Supriyanto dari Fraksi Golkar dan Abdul Aziz dari Fraksi PPP.

(WN-168)