BERBAGI
Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada ke 4 rumah sakit di Kota Semarang.

SEMARANG, Warta Nasional – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada ke 4 Rumah sakit di Kota Semarang.

Empat Rumah sakit (RS) tersebut diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo, Rumah Sakit Nasional (RSN) Diponegoro, Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah dan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung.

Pada Rabu (3/6) kemarin, penyerahan APD tersebut diwakili oleh presidium KAHMI Jawa Tengah dan Forhati Jawa Tengah kepada RSN Diponegoro Semarang.

Dihadiri oleh Presidium KAHMI Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, Sekretaris Presedium KAHMI Jawa Tengah, Moh. Hakim Junaidi, Presedium MW Forhati Jateng Endang Is Retnoningsih, Penasihat KAHMI Jateng, M Iqbal Wibisono, beserta jajaran pengurus lainnya.

Presidium KAHMI Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono mengatakan, pemberian bantuan APD dari KAHMI ini merupakan wujud nyata kepedulian KAHMI For Indonesia untuk penanganan Covid-19 di masyarakat.

“Kami berharap bersama agar penanganan Covid-19 dapat berlangsung cepat dengan memberikan APD, sehingga bisa bermanfaat untuk standar keselamatan tinggi para dokter dan tenaga medis,” ujar Wakil Ketua DPRD Jateng itu kepada awak media di Semarang, Kamis (5/6).

Diharapkan dengan pemberian APD oleh MN KAHMI, maka para tenaga medis dapat lebih terjaga kondisinya untuk menghadapi virus Corona.

Sementara itu, Pihak RSN Diponegoro, Direktur Umum dan Operasional, dr. Teddy Wahyu Nugroho, M.Kes menyambut baik bantuan APD tersebut, karena rumah sakit sangat berharap sekali mitra lembaga organisasi di Jateng khususnya dapat bekerja sama dalam penanganan wabah virus corona.

“Terima kasih kepada KAHMI dalam membantu dan yang selalu peduli digarda terdepan untuk kesehatan dan kegiatan kemanusiaan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami.” katanya usai menerima bantuan tersebut.

Sebelumnya pada Jum’at (29/5) lalu, KAHMI juga telah memberikan bantuan APD di RSUD Tugurejo Semarang dan RS Roemani Semarang pada Selasa (2/6) lalu, serta pada hari ini Kamis (4/6) MN KAHMI akan memberikan APD ke RSI Sultan Agung Semarang.

Total keseluruhan bantuan yang diberikan oleh Majelis Nasional KAHMI yakni memberikan bantuan berupa Baju APD/Hazmat 150 Pcs, 1000 Masker, 10 face shield, 50 kacamata safety goggle, dan 100 hand sanitizer.

Selanjutnya Koordinator Presidium MD KAHMI Jateng, Wachid Dasuki mengatakan dalam bekerja, para tenaga kesehatan harus dijaga dengan APD yang cukup. Oleh karena itu, dia menyampaikan doa dan harapan kepada tenaga kesehatan untuk selalu sehat dan dapat tetap bekerja membantu masyarakat.

“Kami bersama KAHMI akan mendukung kinerja para tenaga medis terutama dalam menangani pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan APD. Tenaga medis merupakan garda terdepan,” imbuhnya.

Senanada dengan Wachid Dasuki, Sekretaris Presidium MD KAHMI Jateng, Moh Hakim Junaedi menilai APD saat ini lebih dibutuhkan untuk tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam menangani pasien terutama pasien terkena virus covid-19.

“Semoga apa yang KAHMI lakukan bisa membantu tenaga medis berjuang dan negara Indonesia bisa segera melewati masa pandemi ini,” pungkasnya. (WN-168)

 

Editor : Hanifah