BERBAGI
Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj Hevearita G. Rahayu, M.Sos mengadakan bhakti sosial (Baksos) Bulan Bung Karno untuk membantu warga terdampak Covid-19 di kediamannya. (WN)

SEMARANG, Warta Nasional – Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj Hevearita G. Rahayu, M.Sos mengadakan bakti sosial (Baksos) Bulan Bung Karno untuk membantu warga terdampak Covid-19 di kediamannya yang berada di Kelurahan sumurboto, kecamatan banyumanik, Kota Semarang, Minggu (07/06).

Mbak Ita sapaan akrab Hevearita G. Rahayu mengatkan pemberian bantuan berupa paket sembako merupakan perintah DPP PDI Perjuangan untuk melakukan Bhakti Sosial dalam rangka Bulan Bung Karno.

Paket sembako yang dibagikan berisi berupa beras 5 kg, 10 Bungkus Mie Instan, 2 liter minyak goreng, dan biskuit.

Total 500 paket sembako yang dibagikan dalam baksos bulan Bung Karno untuk warga terdampak covid-19 di sekitar kecamatam banyumanik Kota Semarang.

“Kami selaku kader Partai PDI Perjuangan dan selaku Wakil Walikota Semarang serangkaian hari Bung Karno dengan memberikan batuan kepada warga di sekitar kediaman,” katanya kepada awak media di Semarang, Minggu.

Selain warga sekitar, Mbak Ita juga memberikan bantuan ke tukang sampah, pedangan kaki lima, buruh bangunan, serta juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid sekitar kelurahan Sumurboto, Banyumanik Kota Semarang.

“Selain sembako juga membagikan berupa buku mengenai Biografi dan jasa Bung Karno,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj Hevearita G. Rahayu, M.Sos mengadakan bhakti sosial (Baksos) Bulan Bung Karno untuk membantu warga terdampak Covid-19 di kediamannya. (WN)

Ditambahkan oleh Mbak Ita, pemberian bantuan juga diberikan kepada ibu-ibu yang tidak mampu dengan mendapatkan bantuan berupa ember budidaya ikan lele sekaligus Tanam sayuran, sebanyak 20 ember.

Serta yang tidak kalah penting memberikan bantuan Tim Satgas Jogo Tonggo Kelurahan Sumurboto berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 10 baju hazmat (baju pelindung diri) untuk menangani kalau ada yang terkena corona, beberapa masker dan tutup muka (face shield).

Sementara itu salah satu warga Sumurboto yang juga penerima bantuan, Sukino mengucapkan terima kasih dapat bantuan ini, sangat bermanfaat untuk kondisi sekarang.

“Terimakasih Mbak Ita, yang telah menjalankan ajaran Bung Karno dekat dan memperhatikan wong cilik,” pungkasnya. (WN-168)

Editor : Hanifah