Kapolres Majalengka menyambangi sekolah gereja sebagai langkah New Normal berkaitan dengan kegiatan Ibadah Nasrani (Ist)

MAJALENGKA, Warta Nasional – Menghadapi situasi New Normal, Kapolres Majalengka AKBP. Bismo Teguh Prakoso monitoring dan pengamanan kegiatan Ibadah Nasrani di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Majalengka, Minggu (7/6/2020).

Menuju kondisi new normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman virus Covid-19, Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka menyambangi sekolah gereja sebagai langkah New Normal berkaitan dengan kegiatan Ibadah Nasrani sekaligus monitoring kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Majalengka dan Polsek Jajaran.

“Pihak Kepolisian Khusunya Polres Majalengka melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja¬† sehingga dalam menghadapi situasi New Normal, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadapat penyebaran Covid 19. Harapan besar Polres Majalengka agar seluruh elemen masyarakat termasuk para Tokoh dapat berpartisipasi dalam hal pencegahan Covid 19 meski saat ini kita akan menghadapi situasi New Normal,” papar Kapolres.

Kapolres Majalengka juga menerangkan bahwa kegiatan patroli ini untuk memastikan dalam rangka new normal harus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak. Selain itu ketika akan melaksanakan ibadahnya harus cuci tangan dan dilakukan cek suhu tubuh.

“Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan new normal, yaitu dalam pelaksanaan Ibadah¬† harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah tempat tempat gereja di wilayah hukum Polres Majalengka dan pihak Polres Majalengka melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat ibadah lainnya sehingga dalam keadaan aman, dan masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman,” pungkas Kapolres. (Els-WN)