BERBAGI
Ketua IIPG Jawa Tengah, Anggi Hanggiani Ferry, saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir rob sekaligus juga untuk membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan.

PEKALONGAN, Warta Nasional – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Tengah mengadakan bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat yang terdampak banjir rob di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kegiatan Baksos dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Slamaran Kecamatan Pekalongan utara kota Pekalongan, Kamis (11/06/2020).

Bantuan paket sembako diserahkan Ketua IIPG Jawa Tengah, Anggi Hanggiani Ferry, kepada masyarakat yang terdampak banjir rob sekaligus juga untuk membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan.

Dalam penyerahan bantuan paket sembako Anggi Hanggiani Ferry didampingi oleh Sekretaris IIPG Jateng, Ratih Saleh dan Anggota DPRD Jateng Padmasari Mestikajati serta Ketua DPD Partai Golkar Pekalongan Hj. Balqis Diab serta pengurus IIPG Pekalongan.

Anggi Ferry disela-sela acara Baksos mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah.

“Jenis bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat pekalongan yang terkena banjir rob dan juga terdampak Covid-19,” ujarnya.

Anggi Ferry mengungkapkan, selain paket sembako juga memberikan bantuan berupa sabun mandi, masker, hand sanitizer dan obat herbal. Bantuan tersebut diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir rob dan Covid-19. Saya juga berharap ada penanganan serius terkait banjir rob dan pandemi ini akan segera berakhir,” imbuhnya.

Di musim pamdemi global saat ini, Anggi yang juga istri Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono ini menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan bersabar serta tetap semangat.

“Tetap semangat, bapak dan ibu tidak sendiri, kami tetap akan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan, seraya berdo’a agar cobaan dan ujian ini cepat berlalu,” pungkasnya. (WN-168)

Editor : Hanifah