Ketua Komisi D DPRD Jateng, Alwin Basri (Foto : WN)

SEMARANG, Warta Nasional – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Alwin Basri turut memberikan apresiasi atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada hari ini, 1 Juli 2020.

Ketua Komisi D DPRD Jateng itu mengatakan, kehadiran Polri sangat dibutuhkan warga masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

“Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Perkuat solidaritas berkerjasama dengan masyarakat dalam bidang kamtibmas,” ujar Alwin kepada awak media, Rabu (1/7/2020).

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng itu pun berpesan agar Polri bersama elemen masyarakat lain harus bersama-sama menjaga negara Indonesia dari adanya perpecahan. Ia menegaskan bahwa Polri sejatinya pengayom masyarakat yang teguh dan bijaksana serta tanpa pamrih.

“Jadilah Polri yang bisa mengayomi, teguh, bijaksana dalam mengambil keputusan yang adil dan bijaksana,” ujarnya.

Legislator Jateng asal dapil Pati dan Rembang ini menyinggung tugas mulia Polri di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini tentu tidaklah mudah.

“Menjadi Bhayangkara sejati, Polri hadir di tengah masyarakat membangun kepedulian dari semua pihak untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19,” pungkasnya. (WN-168)

Editor : Dian