BERBAGI
3.000 Orang Ikuti Vaksinasi di SMA Karangturi Semarang
Petugas melakukan vaksinasi. 3.000 Orang Ikuti Vaksinasi di SMA Karangturi Semarang

SEMARANG, Warta Nasional – Sebanyak 3.000 orang telah mendapat suntikan vaksinasi tahap pertama di SMA Karangturi Semarang.

vaksinasi digelar selama tiga hari dari 30 Juni 2021 sampai 2 Juli 2021 dengan sasaran peserta warga umum dan para alumni SMA Karangturi Semarang.

Vaksinasi di SMA Karangturi berlaku untuk semua orang tidak terbatas pada identitas warga lokal saja. Dengan usia 18 tahun sampai 60 tahun.

Vaksinasi di SMA Karangturi Semarang merupakan kerjasama antara Ikatan Alumni Karangturi (IKARI), Walubi, dan TNI.

Ketua Walubi Jateng Tanto Harsono menyampaikan, jika selama tiga hari vaksinasi menargetkan 1.000 peserta divaksinasi sehingga ada 3.000 peserta yang telah divaksinasi.

“Peserta vaksin tidak hanya warga Semarang tetapi dari seluruh Indonesia bisa mendaftar. Tiap harinya ditargetkan 1000 peserta, jadi selama 3 hari bisa tercapai 3000 peserta”, kata Tanto, Jumat 2 Juli 2021.

Selama pelaksanaan vaksinasi, mendapat bantuan tenaga kesehatan dari RS Tlogorejo Semarang dan Stikes Tlogorejo Semarang.

Para peserta juga tertib antre lantaran semua peserta sudah terdata sebelumnya melalui pendaftaran di Walubi dan IKARI.

Juliani Budiman, Ketua IKARI menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac.

Pendaftaran juga mudah, tidak sesulit yang biasanya pendaftaran saat vaksinasi massal gratis. Cukup membawa identitas dan fotocopy KTP.

“Yang bisa ikut vaksin adalah yang berusia 18 tahun hingga 60 tahun dengan membawa KTP dan fotokopi KTP”, kata Julia.

Sementara itu, Harjanto Halim, Pengurus Yayasan Sekolah Karangturi mengaku senang dengan suksesnya digelar vaksinasi massal di SMA Karangturi.

Pihaknya siap kembali bekerjasama dengan pihak mana saja untuk bisa menggelar vaksinasi massal gartis ini.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi, Indonesia segera cepat pulih dari Covid-19,” katanya.

Harjanto Halim menyampaikan, jika antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal di SMA Karangturi sangat tinggi. Pendaftaran menurutnya bisa melebihi 3.000 peserta yang ditargetkan.

“Dengan melaksanakan vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah, tetap pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak semoga Indonesia segera pulih,” pesan Harjanto Halim. ***

Editor: Ambar Adi Winarso